Cari Lowongan Kerja ?

Jumat, 25 Mei 2012

TRANSAKSI ONLINE: Komunitas UMKM diberi edukasi

Tokobagus.com mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih agresif melakukan pemasaran melalui Internet untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Arnold Sebastian Egg, Founder dan Pimpinan Tokobagus.com, mengatakan animo pelaku UMKM, khususnya pengrajin sudah cukup tinggi untuk memasarkan produknya melalui Internet.


"Kami melihat cukup banyak kalangan UMKM yang memanfaatkan Internet. Mereka menjajaki dunia maya dalam bertransaksi, selain berjualan secara langsung. Dari 2,5 juta total member aktif, UMKM mencapai 25%," ujarnya, hari ini, Kamis, 3 Mei 2012.


Sayangnya, menurut dia, belum banyak masyarakat yang menyadari kelebihan transaksi online. Salah satunya disebabkan belum melek Internet, atau sering mengakses Internet tetapi belum tahu manfaatnya secara luas.


Tokobagus.com pun berusaha meningkatkan persentase tersebut ke angka 30% dengan aktif melakukan edukasi kepada komunitas UMKM, salah satunya melalui peran serta dalam Innacraft 2012 lalu.


Pimpinan Tokobagus.com lainnya, Remco Lupker, menambahkan kalangan UMKM jangan hanya dimaknai mereka yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah untuk menjalankan usahanya. Banyak individu kreatif juga layak disebut UMKM.


"Kalangan UMKM seringkali hanya menggunakan Internet sebagai sarana berinteraksi sosial lewat situs jejaring sosial. Belum banyak yang mencoba berbisnis atau bertransaksi jual beli barang atau jasa secara serius dan terencana," ujarnya.

***

| Free Bussines? |

1 komentar:

  1. untuk daerah dramaga bisa ga?saya butuh tambahan modal untuk usaha warnet kira" bisa ga mengajukan pinjaman di koperasi kalau bisa syaratnya untuk jd anggota apa saja trus saya hrus kmana...trims....

    BalasHapus

Cari Artikel ?

Loading...