Cari Lowongan Kerja ?

Senin, 20 Februari 2012

Masyarakat Harus Lebih Mengenal Koperasi

Dalam upaya mempromosikan dan mengembangkan kegiatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, Kementrian Negara Koperasi dan UKM terus membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk memiliki iklim usaha yang baik. Pengadaan berbagai fasilitas dan strategi pemasaran hasil usaha yang selama ini kerap menjadi hambatan para pengusaha dalam mengembangkan usahanya, menjadi program utama dari Kementrian ini. 

Sekretaris Kementrian Negara Koperasi dan UKM, Guritno Kusumo mengungkapkan, selama ini masih banyak kendala yang harus dihadapi para pengusaha koperasi untuk mengembangkan usahanya. Kualitas sumber daya manusia yang terbatas, manajemen koperasi yang sederhana, modal mengembangkan usaha, dan terbatasnya jangkauan pasar untuk mempromosikan hasil usaha, menjadi beberapa persoalan utama koperasi di Indoensia. 

Menurut Guritno, untuk membantu para pengusaha koperasi, khususnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mengembangkan jangkauan pasanya, Kementrian Koperasi melalui Suku Dinas dari daerah kerap melakukan berbagai pameran hasil produksi dari koperasi – koperasi di Indonesia. 

 “Sejauh ini, koperasi-koperasi yang ada di daerah dapat menitipkan hasil produksinya untuk dijualkan para wakil dari Kementrian melalui pameran yang dilaksanakan secara rutin di Jakarta, seperti Smesco (small medium enterprise company). Tidak hanya di Jakarta, kami juga mengupayakan agar pasar hasil produksi para pengusaha koperasi juga dapat sampai ke luar negeri melalui pameran yang kerap dilakukan setiap tahunnya, “papar Guritno. 

Dengan adanya berbagai ajang pameran hasil produksi koperasi di Indonesia diharapkan masyarakat semakin banyak mengenal dan melihat langsung perkembangan koperasi di Indonesia. Pameran – pameran yang ada juga mampu memberikan akses pasar yang lebih luas bagi koperasi untuk dapat memperkenalkan hasil produksinya secara lebih luas lagi. 

Berbagai program yang dilakukan Kementrian selama ini senantiasa berupaya untuk terus menggugah koperasi-koperasi di Indonesia menjadi lebih maju lagi dan semakin berprestasi. Kami juga berupaya agar segala capaian dari koperasi di seluruh pelosok Indonesia dapat dilihat dan dihargai masyarakat luas,“ tutur Guritno. 
*** 


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel ?

Loading...